Jumat, 05 Agustus 2016

Hati Hati! Bagian Smartphone yang Sensitif Mudah Rusak

5 Bagian Smartphone yang Sensitif Mudah Rusak


   Sempat kah kalian memperhatikan setiap bagian bagian smartphone mu? Pernahkah kalian mengalami tanpa sadar bahwa bagian bagian penting pada smartphone kalian rusak? di sini Tribun Tekno akan memberikan kalian Artikel Trik untuk menghindari kerusakan bagian bagian penting pada smartphone kalian


1. Tepian / Sudut Sudut Smartphone

 Tepian Smartphone merupakan bagian yang mudah tergores benda benda kasar, dan tertindih. Jika kerusakan terjadi pada bagian ini, tampilan Luar smartphone anda akan tidak terlihat mewah lagi. Jika tergores, Maka nilai jual Smartphone kalian akan Turun / Murah, maka hindari benda benda kasar ya..

2. Tombol HOME

  Kalau ngomongin masalah tombol HOME, biasanya pengguna IPhone dan Samsung neh yang sering mengalami, Huehehe... Hati hati saat menggunakan tombol HOME, karena ini bagian yang sensitif rusak lho,, jika Rusak, rugi bener sudah. Kalau di jual harga turun, kalau mau di pakai, Repot kalau mau Screen Shot bagi pengguna Samsung.. mangkanya.. rawatlah Smartphone kalian dengan baik ya

3. Tombol POWER dan VOLUME 

  Tombol POWER dan VOLUME merupakan bagian smartphone yang ada di bagian samping smartphone, Kenapa Termasuk sensitif rusak? Yup, Karena sering di gunakan. karena berbentuk Hardware dan bukan Software / Aplikasi, tentu saja mudah rusak jika di gunakan terus menerus, apalagi di gunakan dengan cara yang kasar.
Kalian juga bisa menggunakan Virtual Loock / Volume pada APP / Play Store, aplikasi ini untuk meminimalisirkan kerusakan yang akan di tanggung oleh smarphone.

4. Colokan Charger

 Colokan charger merupakan bagian sangat penting pada Smartphone, Jika colokan charger rusak, kalian harus melepas baterai untuk mengisinya dengan charger desktop. kalo smartphone kalian tipe unibody? Repot oi, REPOT! Colokan charger atau port charger di smartphone merupakan bagian yang aktif / sering kali di gunakan. Port Charger ini mudah rusak jika penggunanya lalai untuk mengecek nya sebelum di charger, jika ada tersumbatnya Kotoran kotoran tangan, maka menjadi virus tersendiri pada Port Charger.

5. Layar 


  Solusi Untuk Menghindari kerusakan pada Layar Smartphone yaitu memasang Flip Cover, Selain bisa melindungki bagian belakang dan samping, flip cover memiliki tutup seperti dompet yang dapat melindungi layar dari benda Lancip maupun tumpul, goresan dan benda berminyak, Flip cover juga bisa menghambat getaran saat smarphone jatuh, jadi gak mudah tergores maupun pecah, Selain flip cover, gunakan juga Tempered Glass yang dapat menjaga layar smartphone dari goresan goresan ringan.



 Nah, menurut kalian, selain 5 bagian di atas, adakah bagian Lain smartphone yang Sensitif mudah Rusak? Jangan lupa berikan pendapat kalian pada kolom Komentar oke?

0 komentar

Posting Komentar