Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Mengetahui RAM(Random Access Memori) pada Android


Hai sahabat blogger, pada kesempatan ini saya akan memberitahukan tentang cara mengecek Random Access memory atau biasa di singkat RAM pada android..
Jika kita membuka pengaturan dan memilih "tentang ponsel" biasa cuman ada informasi tentang batterai, versi android dll tapi tidak ada informasi tentang RAM tersebut.Nah begini caranya

1.Buka menu pengaturan android anda seperti gambar berikut


2.Setelah ada di menu pengaturan,, silahkan pilih menu aplikasi seperti gambar berikut ini


3.Setelah memilih aplikasi, geserlah menunya ke aplikasi yang sedang berjalan kalau di hp saya smartfren Andromax Qi tampilannya seperti ini

Kalau saya tambahkan semua angka tersebut hasilnya sekitar 1000MB lebih atau sekitar 1GB.maka dapat d simpulkan bahwa RAM nya adalah 1GB


Demikian dari post saya kali ini, semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi anda. 
Jika ada yang mau di tanyakan, silahkan berkomentar.. 




5 komentar: