Rabu, 03 Agustus 2016

5 Cara Ampuh Merawat Laptop Dengan Hemat Biaya Servis

5 Cara Ampuh Merawat Laptop Dengan Hemat Biaya Servis



       Laptop saat ini sudah hampir menyaingi Desktop Komputer untuk di gunakan sehari harinya,
Bagi kalian yang memiliki laptop.. kalian harus menjaganya dengan baik, karena laptop bukan barang murah, jika ada kerusakan pada layar, keyboar, atau perangkat keras lainya seperti Motherboard, maka, biaya yang di keluarkan untuk memperbaikinya lebih mahal dari harga awal laptopnya.
Nah di sini Savanna akan memberikan Tips 5 Cara Ampuh Merawat Laptop Dengan Hemat Biaya Servis.

 1. Hati Hati Dengan Software Bajakan 

      Saat instalisasi Software, kalian harus berhati hati, baca isntruksi Instal Sotware dan kalian harus juga mengetahui sumber asal download dari Software tersebut, jika tidak, Software mungkin mengandung virus yang dapat merusak laptop kalian, menghapus file dan dapat juga mengandung Malware yang bahaya!.

2. Back Up Data Secara Rutin

   Lakukan back up data secara periodik atau secara rutin. Terutama data yang kaliansimpan pada Harddisk, Kerusakan yang tidak sengaja pada harddisk atau motherboard dapat menghilangkan data penting kalian yang ada pada laptop, dan sungguh mustahil untuk di kembalikan lagi.

3. Jauhkan Dari Wadah Yang Mengandung Cairan

    Ini merupakan salah satu cara untuk menghindari kerusakan pada laptop, Jika bahan berupa cairan memasuki pada komponen komponen pada laptop, laptop otomatis akan Konslet atau berhenti berfungsi, maka dari itu, di sarankan untuk hindarkan benda cair apa pun dari laptop kalian.. 

4. Jauhkan Dari Medan Extrime

   Laptop harus di jauhkan dari medan Extrime yang dapat mengganggu kinerja kerja laptop, Seperti menyimpan smartphone kalian pada laptop, karena radiasi yang di keluarkan dari smartphone tidak lah kecil, maka dari itu, perhaikan benda apa saja di sekitar laptop kalian okay?

5. Rawat Charger Dengan Baik

   Salah satu penyebab terjadinya kerusakan laptop karena  palsu nya Charger yang di gunakan, palsunya charger yang di gunakan dapat merusak laptop, maka dari itu, rawat lah baik baik charger asli laptop kalian, jangan langsung main tarik tarik kabel.. pelan pelan.

Itulah 5 Cara Ampuh Merawat Laptop Dengan Hemat Biaya Servis agar laptop kalian awet dan tahan lama. Mana menurut kalian cara Terbaik? Berikan pendapat mu pada kolom komentar..

0 komentar

Posting Komentar