Kamis, 12 Mei 2016

Cara Mudah Mengingat Kembali Apa Yang Telah Di Pelajar



 Pada umumnya manusia memiliki satu kekurangan yang tidak di inginkannya, yaitu LUPA. Kelupaan pada pembelajaran tidak baik bagi pelajar, Nah, kali ini mimin akan menjelaskan Cara Mudah Mengingat Kembali Apa Yang Telah Di Pelajari.
 kok di katakan mudah?, di katakan mudah karena kalian tidak perlu menghafal nya...

1. Mengulang Kembali Pelajaran 

 Maksud dari mengulang pelajaran di sini, kalian belajar kembali apa yang telah kalian pelajari di sekolah, tidak usah semua apa yang telah di pelajari, cukup ambil bagian bagian yang penting menurut pendapat kalian, jika tidak mengulangi apa yang di pelajari, maka akan mudah di lupakan.

2.  Jangan Berpikiran Yang Lain

 Dalam pembelajaran, kalian harus mendengar / membaca, walaupun kalian mendengar / membaca, tapi pandangan atau pikiran kalian bukan ke pelajaran tersebut, maka sia sia kalian melakukan nya. cobalah Fokus dalam memahami, jika sudah terbiasa dalam memahami suatu bidang pelajaran, kalian akan semangat dalam belajar jika sudah terbiasa.

3. Meringkas Dengan Kata - Kata Sendiri

 Dalam hal meringkas, kebanyakan pelajar mengikuti apa yang telah ada pada buku paket, itu boleh saja. Tapi, menggunakan kata kata sendiri lebih baku dari pada menggunakan kata kata yang ada pada buku paket, karena kata kata kalian sendiri yang lebih mudah di hafal, kalian bikin contoh sendiri, meringkas 1 Halaman Dengan kata kata kalian sendiri, setelah itu coba ingat kembali, ingat kalian harus fokus, jangan berpikiran yang lain.

4. Gambarkan Pikiran

 Maksud dari Gambarkan Pikiran ini adalah, saat kalian meringkas atau mendengarkan kalian gambarkan kata kata atau kalimat itu dengan tempat atau benda yang mudah kalian ingat, jangan lupa, gambarkan yang nyambung, jangan gambarkan yang tidak nyambung dengan pelajaran nya. saat kalian sudah terbiasa dengan kata kata yang telah kalian gambarkan, pada saat ujian atau ulangan, kalian akan mengingat kembali  apa yang telah kalian pelajari, cukup simple bukan?

Cukup mudah bukan?, mari kita mencoba apa yang telah kita baca ini, rajin rajinlah membaca, pandai pandai lah memahami.
segitu lah dari mimin, jika ada kesalahan dalam penulisan, mohon di maklumin
jangan lupa tinggalkan kritik dan saran pada kolom komentar, Shere pada orang lain, agar orang yang belum mengetahui ini dapat mudah dalam belajar :) 

0 komentar

Posting Komentar