Kamis, 05 Mei 2016

Cara Mengatasi Program Has Stopped Working Pada Komputer dengan Winrar


Hallo sobat,pada kali ini saya akan membagikan cara memperbaiki Eror yg terjadi di komputer/laptop agan dimana ketika program tersebut di buka akan ada peringatan "Program has stopped working" seperti pada gambar di atas yang terjadi  kepada komputer saya juga.

Ketika kalian menginstal suatu program di komputer agan dan program tersebut berjalan dengan baik,tetapi ketika komputer telah di restar/Reboot di situlah program tersebut eror ketika di jalankan dan ketika kalian ingin menistall ulang program,instalannya juga terjadi eror yang sama :( .Hmmm sungguh menyedihkan.

Pertama,kalian harus tahu kalau eror ini terjadi karena adanya virus dalam komputer anda dimana virus tersebut menyerang program yg berformat (EXE) biasanya jika sudah parah maka virus tersebut menyebabkan Microsoft office word,mozilla firefox,notepad,bahkan internet explorer pada komputer anda sudah tidak berfungsi.Untuk masalah ini saya sarankan saja untuk mengisntal ulang komputer anda karena program2 tersebut tidak memiliki setup.


Namun ,jika kalian ingin mencegah eror yang terjadi pada program2 lain seperti Uc browser saya yg mempunyai setup kalian bisa mencegahnya dengan menggunakan Winrar atau program archive lainya dengan cara:

1.Download ulang setup yang sering Stoped working di sini saya mencontohkan UC BROWSER.
catatan : jangan pernah membuka/menjalankan setup(aplikasi) ini

2.Klik kanan pada aplikasi tersebut dan jadikan Arsip(Rar) di sini saya menggunakan 7zip karena Winrar saya juga stoped working :'(

3.Setelah aplikasi atau setup tersebut sudah mempunyai arsip barulah jalankan program atau instal program


Catatan:Jika terjadi eror pada program silahkan ekstrak kembali Arsip tersebut dan jalankan aplikasi/setup yang ada di dalamnya (bukan setup lama)
Jika setup kalian berukuran besar,Cukup arsipkan File utama yang berformat EXE pada folder tempat setup tersebut menyimpan file2 di dalamnya dan ketika terjadi eror pada aplikasi tersebut ,cukup ekstrak semua file EXE yang sudah kalian arsipkan.
Jika eror Stopped working sudah tersebar luas d kmputer anda,saya sarankan untuk melakukan pengisntalan ulang.

Nah sekian penjelasan dari saya,mohon maaf jika kurang jelas.
Jika ada yg anda kurang pahami,silahkan tanya melalui komentar di bawah :)
Salam PahZol





0 komentar

Posting Komentar